Kenali Berbagai Faktor penyebab Bauk Mulut (Halitosis) Salah satunya ketika Menstruasi ?

 Kenali Berbagai Faktor penyebab Bauk Mulut (Halitosis)  Salah satunya ketika Menstruasi, Apa hubungan Menstruasi dengan Bauk Mulut (Halitosis).

     Seorang perempuan berusia 19 tahun datang ke dental clinic green berkonsonsultasi dan berniat melakukan PEMBERSIHAN KARANG GIGI setelah melakukan annamesa  dia mengeluh bauk mulut (halitosis)  dan merasa sangat tidak nyaman dia binggung penyebabnya apa? sedangkan dia  sudah menggosok gigi 2x sehari  dan selalu menggunakan antiseptik kumur. Setelah berkomunikasih terapetik baik secara Subjektif maupun Objetif berikut pertanyaan terakhir petugas yang tidak termasuk dalam diagnosa  kedokteran.
 Pertugas Bertanya :
PETUGAS       :  Apakah adek sedang halangan?
PASIEN           : Tidak saya tidak halangan?
PETUGAS        : Apakah adek menderita penyakit lambung ?
PASIEN           :  Dulu saya ia maag tapi sudah sembuh?
PETUGAS terus bertanya dan tidak menjawab pertanyaan tersebut ,

   Selanjutnya  petugas menjelaskan hasil pemeriksaan Objektif pada pasien, Setelah dilakukan pemeriksaan gigi geraham  besar sebelah kanan bawah tinggal akar dan gigi geraham sebelah kiri dipenuhi plak dan karang gigi dan gigi atas geraham kecil sudah berlubang besar...
Kemudian petugas menjawab : penyebab bau mulut yang diderita adek disebabkan oleh sisa akar pada gigi molar besar sebelah kanan dan gigi molar kecil atas yang berlubang  dan juga disebabkan oleh karang gigi ,oleh karena itu sebaiknya tindakan yang pertama yang harus dilakukan yaitu , pembersihan karang gigi dan dilanjutkan dengan pencabutan gigi sisa akar dan gigi berlubang atas dikarena hal terbuat membuat penyebab bau  mulut. . .
Halitosi atau lebih sering disebut dengan bau mulut disebabkan oleh dua faktor yaitu faktor lokal, gigi berlubang dan gigi sisa akar dan faktor sistemik yaitu bisa karena halangan, penyakit lambung dikarenakan tidak stabilnya hormon.

 Segeralah periksa kesehatan gigi Anda minimal 6 bulan sekali ...

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama