Cara Ampuh Membersihkan Karang Gigi Secara Alami dengan Bahan Tradisional

Ilustrasi karang gigi sebelum dan sesudah dibersihkan
Karang gigi memang cukup menggangu gigi kita, apalagi saat mengunyah maupun saat memakan sesuatu. Rasanya agak mengganjal pada bagian gigi kita. Karang gigi juga dapat mengganggu penampilan gigi sehingga tampak tidak enak dipandang, kadang juga sampai nampak kekuningan. Dari sinilah kita akan berbagi tips bagaimana cara membuang karang gigi ini.
Untuk menghilangkan karang gigi, kebanyakan orang akan pergi ke dokter, tetapi sebenarnya, Anda juga dapat melakukan prosedur ini sendiri di rumah. Tapi yang perlu diingat adalah, cara ini tidak akan menghilangkan karang gigi secepat yang dilakukan oleh dokter gigi. Untuk menghilangkan karang yang menumpuk, ada beberapa pilihan pengobatan. Silahkan simak dibawah ini :

Bahan-bahan yang diperlukan adalah:
  1. Hidrogen peroksida 
  2. Air 
  3. Bubuk soda kue 
  4. Garam
  5. Antiseptik pencuci mulut 
  6. Dental pick 
  7. Sikat gigi 
Caranya:
  1. Campurkan satu cangkir hidrogen peroksida dengan 1/2 cangkir air hangat, kemudian kumurlah dengan campuran tersebut selama satu menit. Buang, kemudian bilas dengan 1/2 cangkir air dingin.
  2. Alat yang paling umum dan efektif untuk menyingkirkan karang gigi adalah baking soda. Campurkan 1 sendok makan baking soda dengan 1/2 sendok teh garam dalam cangkir. Kemudian, rendam sikat gigi dalam air hangat dan celupkan dalam campuran. Mulailah menyikat gigi Anda menggunakan campuran tersebut. Seluruh proses harus dilakukan selama 5 menit, jangan terlalu berlebihan karena baking soda dapat menyebabkan enamel gigi terkikis dan dapat menyebabkan gigi  ngilu.
  3. Bilas mulut dengan antiseptik pencuci mulut.
  4. Gunakan dental pick untuk membersihkan karang pada gigi. Lakukan dengan hati-hati dan dalam keadaan steril, agar tidak terjadinya infeksi dan mengikis atau merusak gusi Anda.
  5. Setelah pembersihan karang gigi usahakan mengkonsumsi banyak buah untuk mempercepat penyembuhan gusi anda, apabila anda tidak suka mengkonsumsi buah maka solusinya anda mengkonsumsi Vit C tablet.
Segera periksa kedokter jika cara ini tidak ampuh dalam membersihkan Karang Gigi, periksalah gigi anda minimal 6 bulan sekali.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama